Pages

Kamis, 03 Februari 2011

PNY A.V.S-attache

USB flashdisk amat sering dikaitkan dengan masalah virus. Pada kenyataannya memang demikian. Banyak sekali virus yang masuk ke PC seseorang hanya dengan mencolokkan flashdisk.

Melihat fenomena ini, berbagai vendor antivirus mulai menyiapkan strategi dan teknik melawan metode penyebaran virus semacam ini. Inovasi baru dari teknik pencegahan tersebut adalah dengan mengintergrasikan langsung antivirus-nya ke dalam flashdisk.

PNY A.V.S-attache merupakan salah satu produk yang telah dilengkapi dengan antivirus di dalamnya. A.V.S sendiri merupakan singkatan dari Anti-Virus & Security, yang maknanya adalah bahwa flashdisk ini mampu melindungi data penting di dalamnya. Flashdisk mungil ini juga tahan air. Jadi kalau flashdisk ini jatuh tanpa sengaja ke dalam air, Anda tidak perlu cemas. Biarkan saja perangkat ini kering lalu Anda dapat menggunakannya kembali.

***

Keamanan yang dimiliki A.V.S-attache bisa dibilang benar-benar ketat. Anda tidak akan bisa memodifikasi data apa pun yang ada di dalamnya sampai Anda memasang aplikasi Snowy OWL yang disertakan. Flashdisk ini juga memiliki dua partisi, yakni public dan private. Untuk mengakses partisi private, password wajib dimasukkan. Sementara partisi public bisa diakses tanpa password namun read-only. Dari sisi kinerja, PNY A.V.S tetap bisa diandalkan terutama dalam hal kemampuan bacanya yang tergolong tinggi. (Karuna)

Hasil Uji Kecepatan Transfer* Flashdisk PNY A.V.S 8 GB

Tindakan

Kecepatan

Copy dari harddisk (write)

8,33 MB/detik

Copy ke harddisk (read)

29,63 MB/detik

*) Crystal Disk Mark Benchmark dengan besaran data 1 GB

Spesifikasi PNY A.V.S-ATTACHE

Tipe koneksi

USB

Tipe memori simpan

Flash

Kapasitas

8 GB

Ketahanan

Tahan Air

Dimensi (plt)

5,2x1,5x0,7 Cm

Bobot

5,4 gram

Garansi

Seumur hidup

Situs Web

www.pny.com.tw

Harga kisaran*

Rp280.000

* Verizone, (021) 7027-3486 / 7126-6732
* Minggu pertama Juni 2010

Plus : Tahan air; fasilitas keamanan data; kecepatan baca bagus; garansi

Minus : Mudah terselip dan hilang; tanpa lampu indikator.

Skor Penilaian
-Kinerja : 4,5
-Fasilitas : 3,75
-Harga : 4
Skor Total : 4,0 9

sumber;http://www.infokomputer.com/aksesoris/pny-a-v-s-attache

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts