Pages

Selasa, 15 Februari 2011

Lintasarta Gandeng Cisco Terapkan Komputasi Awan

Layanan komputasi awan (cloud computing) papan atas kini makin mudah didapat melalui kerja sama yang dijalin antara Lintasarta dan Cisco.

Beberapa waktu lalu, kedua perusahaan tersebut telah mencapai persetujuan untuk mengembangkan infrastruktur dan layanan komputasi awan yang akan digelar di Indonesia.

Dalam kesepakatan ini, Cisco tidak bekerja sendiri. Mereka didukung oleh NetApp dan VMware selaku fasilitator storage, virtualisasi, dan pengelolaan awan guna membangun infrastruktur dan layanan awan.

Kerja sama Cisco, NetApp, dan VMware menyediakan arsitektur terintegrasi yang memungkinkan Lintasarta untuk menawarkan fitur shared IT infrastructure, dan multitenancy yang aman serta pengoptimalan penghantaran aplikasi.

Bagi Lintasarta, kerja sama infrastruktur dan layanan komputasi awan ini akan memosisikan anak perusahaan Indosat ini sebagai penyedia layanan komputasi terkemuka dalam memenuhi kebutuhan bisnis yang terus berubah dan memerlukan kecepatan menanggapinya.

“Kami berharap dengan kerja sama ini, teknologi komputasi awan dapat segera diimplementasikan dan dinikmati oleh pelanggan Lintasarta yang tersebar di seluruh Indonesia,” tukas Samsriyono Nugroho-(Direktur Utama Lintasarta) dalam keterangan persnya.

“Solusi lengkap dari Cisco akan memberikan cara baru dalam menjalankan bisnis di Indonesia, baik dari sisi service provider maupun pengguna. Kita bukan lagi sedang mendekati era cloud, tapi kita sedang menjalaninya,” kata Doug Farndale (Director Operations Sales, APAC Data Center, Cisco Systems) menambahkan.

Diharapkan, layanan ini dapat memberi kemudahan dan fleksibilitas bagi penggunanya agar dapat fokus kepada core bisnis sekaligus mengefisiensikan biaya.

sumber;http://www.infokomputer.com/enterprise/lintasarta-gandeng-cisco-terapkan-komputasi-awan

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts