Pages

Minggu, 27 November 2011

Waspada Jebakan Twilight


altTerpikat dengan Twilight? Sebaiknya berhati-hatilah. Pasalnya, hasil pencarian (di internet, red) salah satu film box office ini ternyata cukup berbahaya.
Symantec menemukan, ketika pengguna internet melakukan pencarian terhadap Twilight,  link yang berkaitan dengan Twilight terindentifikasi telah mengandung virus yang berbahaya. Jadi, ketika link beracun tersebut diklik, akan secara otomatis menaruh virus, program keylogging, dan malware lainnya ke dalam komputer, smartphone, maupun tablet pengguna. Efek terparahnya adalah virus ini juga bisa menjebol rekening bank korbannya. 
Rata-rata jebakan yang digunakan penjahat cyber tersebut adalah melalui pencarian untuk foto, trailer, video klip, informasi casting, dan rincian plot dalam serial tersebut. Berikut ini adalah beberapa pencarian teratas yang mungkin mengandung link beracun:

 
  •  “Nude pictures of Taylor Lautner”
  •  “Robert and Kristin kissing”
  •  “Twilight true love"
Namun demikian, agar pengguna terhindar dari jebakan link “Twilight”, Symantec memberikan beberapa tips, sebagai berikut:
  • Hindari berita sensasional dari orang asing. Penjahat cyber menggunakan kalimat sensasional untuk membuat pengguna mengklik link beracun mereka. Jangan menganggap baik orang asing, lebih baik menghapus email dan mengacuhkan hasil pencarian dari orang dan situs yang tidak pernah diketahui sebelumnya.
  • Jangan biarkan diri Anda terpapar resiko. Software keamanan online yang memiliki reputasi baik akan mengidentifikasi link berbahaya dan melindungi terhadap ancaman lain yang tidak terlihat.
  • Waspadalah  terhadap serigala berbulu domba. Ketika memperoleh hasil pencarian, cukup sulit untuk mengetahui teman atau musuh. Kunci dari itu semua adalah, selalu gunakan antivirus yang selalu ter-update.

sumber; http://www.infokomputer.com/reguler/waspada-jebakan-twilight

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts