Pages

Sabtu, 12 November 2011

Pixcom PG399 AndroTab II review




Satu lagi tablet Android murah yang hadir di Indonesia yakni Pixcom PG399 AndroTab II. Pixcom PG399 AndroTab II hadir menggunakan Android 2.2 dengan dukungan fungsi telepon, internet, dan multimedia.

Desain
Pixcom PG399 AndroTab II memiliki desain yang menarik dengan kombinasi warna hitam dan putih dengan sisinya berwarna silver. Pixcom menyediakan semua slot dan port dibagian sisi-sisinya. Pixcom AndroTab II memiliki ukuran 197 x 120 x 13,2 mm dengan berat 382 gram.
Dibagian depan Pixcom PG399 AndroTab II didominasi dengan layar sentuh kapasitif berukuran 7 inci dengan dominasi warna hitam dan disisinya dilapisi dengan material logam. Selain itu dibagian depan juga terdapat kamera VGA dan tiga tombol home, menu, dan back dengan desain yang berbeda dari kebanyakan perangkat Android.
Beralih kebagian atas, disini terdapat tombol power dan volume, tombol power agak susah untuk ditekan karena posisinya agak dalam, terasa agak sulit untuk mengaktifkan layar. Dibagian sebelah kiri terdapat port charger untuk mencharge baterai atau menghubungkan dengan PC, dan terdapat juga slot kartu SIM. Disisi bawah terdapat slot microSD dan 3.5mm audio jack. Dan dibagian belakang terdapat kamera 3.2 megapiksel dengan dominasi warna putih.
Kinerja dan Hardware
Pixcom PG399 AndroTab II ditenagai dengan prosessor ARM v6 600MHz dengan dukungan RAM sebesar 512MB. Ketika mencoba pertama kali Pixcom AndroTab II ini layar terasa responsif dan kinerjanya juga terasa enteng. Saya pun langsung mencoba mendownload game Angry Bird dan ketika mencobanya terasa ringan tanpa ada lag.
Menariknya Pixcom PG399 AndroTab II sudah dilengkapi dengan dukungan Adobe Flash Player. Dan ketika mencoba bermain game flash dari browser game flashnya bisa berjalan.
Pixcom PG399 AndroTab II menyediakan kapasitas memori internal sebesar 160MB.
Software
Pixcom PG399 AndroTab II hadir menggunakan Android 2.2 Froyo yang menyediakan berbagai aplikasi dari Google, dan juga anda bisa mendownload banyak aplikasi dan game di Android Market. Dan yang paling menarik Pixcom PG399 AndroTab II sudah terinstall Adobe Flash player, jadi kita bisa memainkan game flash pada perangkat ini.
Kamera
Pixcom PG399 AndroTab II dilengkapi dengan dual kamera, kamera 3.2 megapiksel dibelakang dan kamera VGA didepan. Kualitas gambar yang dihasilkan kamera Pixcom AndroTab II terbilang bagus. Kamera 3.2 megapiksel ini juga mampu merekam video.
Multimedia
Pixcom PG399 AndroTab II dilengkapi dengan fitur multimedia yang lengkap mulai dari pemutar musik, pemutar video, dan Youtube.
Suara yang dihasilkan speaker Pixcom PG399 AndroTab II terdengar kencang dan jernih.
Konektivitas
Pixcom PG399 AndroTab II dilengkapi dengan fitur-fitur konektivitas seperti dukungan jaringan GSM (dapat digunakan untuk menelpon dan sms), dukungan jaringan 3G, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port kabel data.
Kesimpulan
Pixcom PG399 AndroTab II hadir dengan harga sekitar Rp2 Jutaan. Cukup murah untuk produk tablet Android sekelasnya dan Pixcom PG399 AndroTab II menawarkan kinerja yang baik dengan layar kapasitis yang responsif, dan juga Pixcom PG399 AndroTab II sudah mendukung Adobe Flash player.

sumber;mobile88

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts