Pages

Senin, 07 Maret 2011

Tablet Android Kini Hanya Rp 2 Juta

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan perangkat komputasi bergerak, vendor-vendor PC di seluruh dunia berlomba-lomba menciptakan perangkat yang tidak hanya handal, tapi juga mudah dibawa-bawa. Inilah tanda dimulainya era tablet PC. Sayangnya tablet PC yang beredar di Indonesia saat ini masih relatif mahal, sementara tablet PC yang termasuk kategori entry level pada umumnya hanya dapat digunakan untuk memuaskan kebutuhan akan hiburan.


Di tengah kondisi ini, PT Erasa memperkenalkan Tabulet Mech, tablet PC merek lokal yang ramah di kantong namun tetap mempertahankan kehandalan performa. Raymond Widjaja, Product Manager PT Erasa, menjelaskan bahwa dengan tablet 7” yang dijual dengan harga Rp 2 juta ini, pihaknya ingin memanjakan pengguna komputer Indonesia dengan perangkat bergerak terjangkau yang siap terhubung di mana saja dan kapan saja.

“Selain untuk kebutuhan entertainment, Tabulet Mech juga mumpuni untuk menyelesaikan pekerjaan kantor, tugas sekolah atau kuliah, dan bahkan untuk mendukung presentasi bisnis,” jelas Raymond dalam acara peluncuran Tabulet Mech di Mall Ambasador, Jakarta, Sabtu (5/3).

Tabulet Mech

Raymond menjelaskan, hal ini dimungkinkan oleh spesifikasi yang diusung Tabulet Mech, mulai dari prosesor ARM 11 720 MHz yang dikatakannya menggunakan teknologi Korea, sehingga menghasilkan kerja yang cepat dan stabil serta membuat baterai lebih awet.

Salah satu keunggulan tablet yang berjalan di atas OS Android 2.1 Eclair ini adalah firmware-nya yang dikustomisasi secara khusus. Raymond mengatakan pihaknya akan merilis upgrade secara berkala via www.tabuletpc.com.

“Bulan depan, kami akan merilis Android 2.2 Froyo untuk Tabulet Mech,” bukanya.

Untuk terhubung ke internet, Tabulet Mech mengandalkan koneksi wireless LAN 802.11 b/g. Tidak adanya koneksi 3G sepertinya dipilih demi menekan harga jual. Namun, pengguna dapat menggunakan modem USB jenis tertentu yang bisa dibeli secara terpisah. Port USB tersebut juga bisa digunakan untuk menyambung Tabulet Mech ke hard-drive eksternal maupun flash disk untuk mengakses file Office dan media. Selain itu, tersedia juga kabel USB yang dapat digunakan untuk menghubungkan Tabulet PC dengan keyboard.

PT Erasa bekerjasama dengan sejumlah bank untuk menyediakan fasilitas kredit bagi calon pengguna yang ingin memiliki Tabulet PC. Menurut Westin Tjokro, Marketing Manager PT Erasa, pembayaran Tabulet Mech dapat diangsur sebesar Rp 11.000 per hari selama 6 bulan dengan garansi 1 tahun. Fasilitas ini semakin menegaskan cita-cita PT Erasa untuk memberikan pengalaman komputasi bagi semua orang. [Fadly]

Detail Spesifikasi:
• OS : Android 2.1
• CPU : 720Mhz ARM 11
• LCD : 7” LCD 800X480
• 2GB Nand Flash (External MicroSD Card up to 32GB)
• SDRAM : 256MB DDR2
• Video : 1080P Full format video player
• Battery : Li-Battery 1500mAh, 7.4V
• Battery life : About 4.5 hours
• WIFI : Wireless LAN 802.11b/g
• 3G : Support external 3G module
• Others : Camera, Mic, audio, HDMI Video output, High speed USB
• Weight : 320g
• Size : L220 * W100* H14mm


sumber;http://megindo.net/news/Macworld/tablet-android-kini-hanya-rp-2-juta/8aefe9eb6b114d2847e49744dd6388b5/#

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts