Pages

Minggu, 30 Januari 2011

Update Office Perbaiki Celah Word dan Excel

test

Microsoft merilis tiga update pada pertengahan Oktober lalu yang memperbaiki celah keamanan untuk dua productivity suites Office terakhir mereka.

Menurut buletin keamanan yang di-post oleh perusahaan raksasa software ini, celah keamanan ini melibatkan komponen Office yang ada di Word dan Excel. Pada kasus keduanya, dilaporkan celah keamanan dapat memungkinkan kode remote dieksekui jika pengguna membuka file Word dan Excel yang dibuat secara khusus. Menurut Microsoft, update keamanan ini memperbaiki 11 celah keamanan pada Word dan 13 pada Excel.

Produk Mac yang terinfeksi masalah ini adalah Office 2004, Office 2008, dan Open XML File Format Converter for Mac, yang memungkinkan pengguna membuka file yang dibuat menggunakan Office 2008 dan versi lawas productivity suite tersebut.

Office 2008 for Mac 12.2.7 berukuran 333MB dan membutuhkan OS X 10.4.9 atau lebih. Sebagai tambahan pada perbaikan keamanan ini, update Office 2008 ini juga menjanjikan perbaikan kestabilan yang melibatkan crash pada saat pengguna meluncurkan Excel, dan perbaikan kestabilan saat Entourage mengakses Microsoft Exchange Server.

Sementara untuk update lain yang juga dirilis pada waktu bersamaan, Office 2004 for Mac 11.6.1 adalah update berukuran 16MB yang membutuhkan OS X 10.2.8 atau lebih. Sedangkan update untuk Open XML File Format Converter for Mac 1.1.7 berukuran 45MB.

Sebagai tambahan untuk tiga update keamanan ini, Microsoft juga merilis update sebesar 64MB untuk Microsoft Entourage 2008 for Mac Web Services Edition. Rilis ini menjanjikan perbaikan fitur kalender, serta kemampuan untuk sinkronisasi note, task, dan kategori dengan Exchange Server. Microsoft mengatakan, update ini juga menghadirkan logging yang bisa digunakan untuk keperluan diagnosa.

Dalam waktu dekat, Microsoft juga akan mengapalkan perbaikan besar-besaran untuk koleksi aplikasi produktivitas mereka, Office for Mac Home and Student 2011 akan menhadirkan versi baru Excel, Word, PowerPoint, dan Messenger, sementara Office for Mac Home and Bussines akan menawarkan update sama plus Outlook for Mac 2011 baru.

sumber;http://www.megindo.net/macworld/index.php?hal=news&id=92

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts