Pages

Minggu, 14 November 2010

NX90, Notebook Asus Bersuara Maknyus

JAKARTA, KAMIS – Bersuara merdu, berbadan ramping, berparas cantik dan punya otak yang cerdas. Eit, PCplus bukan sedang membicarakan seorang wanita lho, melainkan notebook Asus NX90JQ alias NX90 yang baru saja diperkenalkan Asus Indonesia tepat hari ini (11/11).

Dari kesan di atas, jelas bahwa Asus menempatkan produknya ini dalam jajaran notebook high end dengan kelas tersendiri. Desain notebook ini diselesaikan oleh David Lewis, seorang desainer kawakan yang berbasis di Copenhagen. Banyak orang yang melihat NX90JQ sebagai “piano” berlapis aluminium. Tidak mengherankan memang, karena basis desain Asus berangkat dari alat musik itu.

Jika kebanyakan perangkat notebook cuma punya satu touchpad, NX90JQ justru punya dua dan masing-masing diletakkan di sisi kanan dan kiri keyboard. Alasannya, supaya pengguna bisa mengakses touchpad dengan cepat, meskipun ia seorang yang sering bekerja dengan tangan kiri (kidal). “Hal-hal sedetail ini sudah dipikirkan oleh David Lewis saat mendesain NX90JQ,” kata Juliana Cen, Business Development Manager Asus Indonesia.

Desain ciamik bukan satu satunya daya tarik NX90JQ. Ia juga bisa bernyanyi klasik, pop atau jazz dengan sangat merdu. Rancangan audio ala Bang & Olufsen-lah yang berada di balik itu semua. Plus kerjasama aplik Asus yang membenamkan teknologi Sonic Master sehingga mampu menghasilkan suara yang lebih jernih dan lebih kuat dibanding semua kemampuan audio notebook yang ada di pasaran saat ini.

“Asus merupakan produk pertama yang memiliki desain speaker di luar badan notebook. Dengan begitu ruang resonansi audio bisa diperbesar sehingga punya jangkauan suara yang lebih lebar, kuat, namun tetap bisa memainkan suara frekuensi rendah dengan baik,” jelas Juliana.

Daleman notebook yang lebih pas sebagai desktop replacement ini juga tidak main-main. Prosesor Intel Core i7 berkecepatan 1,73GHz bercokol di notebook ini. Bagian grafisnya ditangani oleh Nvidia Geforce GT335M sementara sistemnya disokong memori 8GB DDR3 dan sebuah harddisk 1TB SATA. Pas-lah untuk mengoprasikan Windows 7 Home Premium yang menjadi OS bawaannya.

Bobot notebook yang mencapai 4,4 Kg nampaknya menandakan bahwa perangkat ini memang tidak untuk dijinjing terlalu sering. Tapi jika pun mau dibawa berpergian, baterai 6 cell-nya bisa bertahan sampai kisaran waktu 6 sampai 7 jam tergantung beban pemakaian. Di Indonesia, NX90JQ dipasarkan dengan harga kisaran US$ 2,609 atau sekitar 23,5 juta jika kurs dihitung Rp. 9000 per dolar. Asus menyediakan 2 tahun garansi global (berlaku di negara manapun) untuk notebook ini.

Berikut spesifikasi Asus NX90JQ:

CPU: Intel Core i7 740QM (1,73GHz, 6MB Cache)
OS: Windows 7 Home Premium
Chipset: Intel HM55 Express Chipset
VGA: NVIDIA GeForce GT335M (1GB VRAM)
LCD: 18,4″ 16:9 Full HD (1920 x 1080) LED
RAM: 8GB DDR3 1066MHz
HDD: 1TB SATA
Optical Drive: Blu-Ray DVD Combo
Web Cam: 2.0 MP
Baterai: 6 cell, 5600mAh
Koneksi: Bluetooth v2.1 + EDR; 10/100/1000 Mbps LAN; USB 3.0; HDMI
Berat: 4,4 Kg (termasuk baterai)
Harga: $2.609


sumber; http://www.tabloidpcplus.com

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts