Pages

Selasa, 10 Januari 2012

Cara men-setting WCR TP-LINK (Wireless Client Router)

hari ini gue di suruh buat print screen ama guru gue tentang setting WCR,langsung aja gini cara nya:..


Pertama-tama reset dulu WCR nya (biasa nya ada di belakang WCR nya),sampai ada tanda pada komputer nya,lalu klik icon komputer di ujung monitor,lalu klik dua kali (seperti pada gambar),.




lalu,pilih properties,pilih internet protocol (TCP/IP),lalu akan muncul seperti gambar di atas,dan pilih 
obtain ip address automatycally,klik ok,.


Jika sudah,akan muncul seperti diatas lagi,jangan lupa check list show icon dan notyfe me,yang berada  di atas tombol ok,lalu klik ok,.



Buka web browser (mozilla firefox/opera/google chrome),kalo gue pake google chrome,tuliskan ip yang berada di bawahmesin WCR,biasa nya sih 192.168.1.1 ,klik enter,nanti akan ada kotak dialog seperti di atas,isikan user name dan password nya,..


lalu akan muncul gambar seperti di atas pada panel kiri pilih wireless,.


pilih site survey,dalam praktek ini gue pake LAN SMK,klik connect,.


setelah itu,check list enable wireless security,jangan lupa juga isikan PSK Passphrase sebagai password nya,lalu klik save,.


nanti akan muncul kotak dialog "Reboot" di samping itu juga koneksi akan me-restart sendiri pada ujung panel di monitor,seperti yang di atas,..


setelah itu di panel kiri pada TP-LINK pilih Networking,lalu pilih LAN,di situ kita di haruskan mengisi ip address dan subnet mask,klik save,..

akan muncul kotak login seperti di atas jika konfigurasi ip address dan subnet mask sudah benar,isikan user name dan password nya seperti langkah di awal,..



jika sudah login dan masuk,pilih lagi Networking,pilih lagi jika tadi LAN sekarang pilih WAN,ganti WAN connection type dengan "Static IP" ,isi kolom IP,Subnet Mask,Gateway,DNS,jangan lupa klik save,..


Jangan lupa di test dengan cara masuk ke google,Jika masih belum bisa connect ke internet,ulangi lagi langkah dari awal,ini cara gue,gmana cara loo,..

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts