Pages

Sabtu, 30 Juli 2011

Gadget Nokia Siapkan USD128 Juta untuk Promosi WP7

detail berita
Nokia siap kucurkan dana besar untuk promosi ponsel berbasis Windows Phone 7
LONDON - Demi memastikan kesuksesan ponsel berbasis Windows Phone 7, yang rencananya bakal meluncur tahun ini, Nokia tidak mau setengah-setengah.

Vendor ponsel Finlandia itu kabarnya menyediakan anggaran lebih dari USD100 juta untuk memasarkan ponsel itu. Demikian seperti dilansir Engadget, Rabu (13/7/2011).

Promosi iklan secara global diperkirakan bakal dimulai Oktober mendatang. Disinyalir, pada saat yang bersamaan Nokia akan melepas ponsel WP7 pertamanya.

Menanggapi rumor itu, juru bicara Nokia, seperti telah diduga, menolak berkomentar banyak. "Kami sangat antusias menyambut Nokia dengan Windows Phone, tapi kebijakan kami melarang untuk mengomentari promosi produk yang belum resmi diluncurkan," tegasnya.

Sementara itu, baru-baru ini CEO Microsoft Steve Ballmer mengakui bahwa market share Windows Phone 7 masih sangat kecil dibandingkan iPhone dan Android. "Penjualan kami masih kecil, tapi tahun ini memang cukup keras. Tapi Anda akan melihat banyak perkembangan di pasar tahun ini," ujar Ballmer.

Firma analis Gartner memprediksi bahwa pangsa pasar Windows Phone 7 akan meningkat menjadi 5,2 persen pada 2011. Namun dikatakan pula bahwa Windows Phone tidak akan beranjak dari peringkat kelima pada 2011. Bahkan, Windows Phone diprediksi akan bertahan di posisi tersebut hingga 2014.


sumber;http://techno.okezone.com/read/2011/07/13/57/479257/nokia-siapkan-usd128-juta-untuk-promosi-wp7

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts